Gemilang Terkini

Minggu, 27 Maret 2022

Jaga Pola Hidup Sehat, Partai Gelora Ogan Ilir Ajak Masyarakat Senam Bersama

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Meski disibukkan dengan persiapan Verifikasi Faktual KPU, namun DPD Gelora Kabupaten Ogan Ilir (OI) meluangkan waktu untuk mengajak masyarakat di sekitar kantor sekretariat meluangkan waktu untuk menjaga pola hidup sehat dengan senam bersama, minggu (27/03/2022).

Senam bersama ini dipandu langsung oleh Pengurus Partai Gelora Ogan Ilir Bidang Gaya Hidup dan Olahraga (GAHORA) Fanny dan dihadiri langsung oleh Ketua DPD Gelora Ogan Ilir Muhammad Rofiq, SE.Ak, MM. serta beberapa pengurus lainnya.
Muhammad Rofiq selaku Ketua DPD Partai Gelora OI mengatakan bahwa senam bersama hari ini berupa senam jantung sehat serta senam pencegahan penyakit tidak menular. "Senam sehat ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengajak untuk bersama-sama berperilaku hidup sehat dalam rutinitas sehari-hari" Kata Muhammad Rofiq. 

Selain itu, menurut Rofiq untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui aktifitas fisik, termasuk pencegahan penyakit tidak menular yakni, hipertensi dan diabetes.

"Ini menjadi momentum bagi masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat. Sebab ini suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup" Ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gelora OI Azwari mengatakan, selain senam sehat bersama, juga dilakukan pembagian paket sembako kepada peserta senam. Kegiatan ini juga dilakukan untuk lebih memperkenalkan Partai Gelora kepada masyarakat Ogan Ilir, agar masyarakat merasa lebih dekat dengan partai gelora. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian partai dalam rangka mensosialisasikan hidup sehat, dengan harapan masyarakat memahami pentingnya hidup sehat karena kesehatan itu tidak bisa dinilai dengan bentuk apapun, selagi masih sehat mari kita menjaga kesehatan dengan mengikuti senam sehat" Imbuhnya. (Ril/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar