Gemilang Terkini

Selasa, 29 Maret 2022

Bupati Panca Wijaya Akbar Hadiri SUMMIT Seminar Di Semarang

Semarang, gmjnews.co.id- Dalam Rangka Penyelenggaraan seminar summit Kota Sehat Indonesia 2022 periode kelima ,senin 28/3/2022 di Patra Hotel dan Convention, Semarang dengan melibatkan perwakilan kementerian/lembaga, 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota, baik dari pemerintahan maupun Forum Provinsi/Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia.

Acara summit seminar kota sehat 2022 tersebut diselenggarakan pada 27-30 Maret 2022 melibatkan 649 peserta dan ditayangkan live streaming melalui YouTube bagi peserta yang tidak dapat hadir secara langsung di lokasi kegiatan.
Penerapan protokol kesehatan yang ketat pun menjadi prioritas dalam penyelenggaraan Summit Kota Sehat.

Hal itu diimplementasikan dengan penggunaan barcode untuk registrasi peserta, scan aplikasi PeduliLindungi, serta kewajiban menyertakan hasil swab antigen negatif bagi peserta. Panitia juga memfasilitasi swab antigen di lokasi untuk registrasi peserta dan akomodasi kepulangan peserta pada hari terakhir kegiatan.

Bupati kabupaten Ogan ilir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir Bapak Hendra Kudeta, Menghadiri Undangan Summit Kabupaten/Kota Sehat Indonesia Tahun 2022. Bertempat di Patra Hotel dan Convention, Semarang. Senin, (28/03/2022).

Summit Kabupaten/Kota Sehat Indonesia Tahun 2022, Mengambil tema Healthy Cities For All, tentu ini dapat memotivasi peserta untuk mengintegrasi konsep Kabupaten/Kota sehat dalam aspek perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Dalam tulisan Mesia sosialnya Bupati berharap kesadaran masyarakat pada kesehatan semakin tumbuh, perhatian terhadap ibu hamil meningkat sampai perbaikan tata kelola sektor kesehatan di level kabupaten/kota.

Mengingat dalam kondisi pandemi Covid-19,  Penerapan Kabupaten/Kota sehat akan mempercepat penanggulangan pandemi, Mengurangi dampak disektor kesehatan, sosial, dan ekonomi, Serta meningkatkan capaian indikator pembangunan di masing - masing daerah. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar