Gemilang Terkini

Sabtu, 23 Oktober 2021

Tingkatkan Pelayanan Publik Disdukcapil Banyuasin Hadir di Opi Mall Jakabaring Buka Setiap Hari

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin Buka Pelayanan Publik Disetiap Harinya Sabtu dan Minggu Tanpa adanya hari Libur.

Layanan ini Sendiri Dilakukan Untuk Mendukung Percepatan Pendataan Agar Masyarakat Khususnya Wilayah Banyuasin Bisa Memiliki Dokumen Kependudukan nya.

Kepala Disdukcapil Banyuasin,“ Saukani,SE,MM. Menjelaskan Mengapa Pelayanan Dokumen Kependudukan ini Dilakukan Setiap Hari dari Pukul 10.00 Pagi Hingga Pukul 16.00, Karena Kita Sesuaikan Dengan Aktifnya Rutinitas di OPI Mall Jakabaring.

 “Layanan ini sebenarnya bisa dimanfaatkan bagi anak-anak kita yang mungkin sudah menginjak usia 17 tahun dan belum memiliki e KTp, jadi perekaman data bisa dilakukan pada saat weekend, karena mungkin kalau diluar hari Sabtu-Minggu mereka inikan disibukkan dengan kegiatan belajar secara daring,”kata Saukani, Sabtu (23/10/2021).

Ditambahkannya, saat hari Libur sebenarnya warga juga bisa Menyempatkan Waktu Untuk melakukan perekaman di kantor UPT OPI Mall ini Dimana OPI Mall ini Juga Asetnya Banyuasin.

menurutnya, berdasarkan hasil Yang Telah Kita Layani Lebih Dari Ratusan Dalam Setiap Harinya Kita Melayani Administrasi Kependudukan Warga Banyuasin.Baik itu Dalam Kepengurusan E-KTP, KK, dan Akte Kelahiran dan Lain Sebagainya.

“Jadi saya sarankan bagi warga yang belum memiliki KTP atau warga yang memang belum rekam data jadi silakan melakukan perekaman serta bisa memanfaatkan pelayanan Sabtu-Minggu yang sudah mulai kami operasikan 2 Tahun Yang Lalu, syaratnya cukup bawa Kartu Keluarga aja, Apalagi Pembuatan E-KTP Cuma Hanya Memerlukan Waktu 1 Menit 30 Detik 

Selain itu juga Disdukcapil kabupaten Banyu asin tahun 2020 pernah menyabet penghargaan  Mentri pendayagunaan aparatur negara dan repormasi Birokrasi  

Atas inovasi layanan perekaman e_KTP Jemput bola ke masyarakat Serta Langsung Jadi /Cetak Hinggah meraih penghargaan sebagai TOP 45 Pelayanan publik se indonesia  tutup Saukani.(Heryadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar