Gemilang Terkini

Kamis, 07 Oktober 2021

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Hangus Terbakar


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah di Desa Talang Balai Baru II, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI) hangus terbakar, Kamis (7/10/2021) pagi sekira pukul 08.05 WIB.

Informasi yang dihimpun, kebakaran meluluhlantakkan sebuah rumah panggung yang ditempati seorang penghuni bernama Rasid (54 tahun).

Menurut polisi, berdasarkan keterangan saksi mata, api berasal dari lantai atas rumah. "Api berasal dari lantai atas. Diduga korsleting listrik," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kapolsek Tanjung Raja Iptu Joko Edy Santoso.

Mengetahui ada kepulan asap di lantai atas, pemilik rumah berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian warga sekitar.

"Warga berupaya dan bergotong royong memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, ada juga bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran," jelas Joko.

Kemudian api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam dan menyisakan rumah hangus beserta barang-barang di dalamnya. Sementara pemilik rumah mengalami trauma karena harta benda habis tak tersisa.

"Alhamdulillah, tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun total kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta. Kami juga mengimbau warga untuk berhati-hati, terutama berkaitan dengan instalasi listrik," Himbaunya. (Emi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar