Gemilang Terkini

Jumat, 26 Juli 2019

TK ABA Kunjungi Kebun Gizi Rumah Zakat

OGAN ILIR, gmjnews.com- Rombongan Guru dan juga Siswa TK Aisyiyah (ABA) Talang Balai Baru II Kunjungi Kebun Gizi Rumah Zakat Desa Berdaya di Desa Talang Balai Baru II Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) di Kebun Gizi Percontohan di dusun 3 RT 06 Pemberdayaan Lahan Masyarakat, Jum'at (26/7/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka Edukasi Pertanian untuk anak-anak TK ABA untuk mengetahui dan mengenal alam pertanian di lingkungan masyarakat Desa Talang Balai Baru II dengan belajar memanfaatkan lahan kosong dan belajar mengenal tanam khusus kebun gizi sayur mayur.
"Kunjungan edukasi pertanian ini dilakukan dengan cara siswa mencabut langsung satu baris tanaman sayur nya terutama kangkung yang sudah siap dipanen dengan di arahkan ibu guru agar siswa faham dan semua sayur kangkung yang sudah dicabut dibawa pulang kerumah" Kata salah satu guru TK ABA Rika Rahmaini.

Dijelaskannya, Kunjungan tersebut merupakan kegiatan pertama di kebun gizi binaan rumah zakat, dalam kunjungan tersebut ada 32 Siswa dan 6 orang dewan guru TK ABA dihadiri juga oleh 3 pm serta orang tua wali siswa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal alam ciptaan Tuhan khususnya pertanian sayur mayur, kangkung, bayam, kacang, terong, cabe dan jagung" Pungkasnya.

Sementara itu, Umroh yang merupakan salah satu Anggota Kebun Gizi mengatakan bahwa Kunjungan siswa TK ABA ini menjadi hal yang menarik, karena selain mendapat panen sayur mayur juga dapat mengajarkan kebaikan bercocok tanaman sehat kepada siswa TK sejak dini.

"Alhamdulillah ternyata manfaatnya dapat semua yang pastinya kami senang di kunjungi rame seperti ini" Ungkapnya. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar