Gemilang Terkini

Kamis, 18 Juli 2019

114 Kades di OI Studi Banding Ke Bandung

INDRALAYA, gmjnews.com- Sebanyak 114 Kepala Desa (Kades) dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Observasi Lapangan atau Studi Banding ke Bandung, tepatnya di Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka Provinsi Jawa Barat, Jum'at (19/7/2019).

Keberangkatan para Kades tersebut dilepas langsung oleh Bupati OI HM. Ilays Panji Alam. Tujuan dari kegiatan studi banding tersebut guna untuk menambah pengetahuan tentang Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan juga tentang tata keuangan desa.

"Nantinya dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada para Kades bisa meniru daripada Bumdes yang sudah maju didaerah tersebut dan bisa menerapkan di kabupaten ogan ilir" Kata Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintah Desa Leddy Ismed ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari ketua Forum Kades yang ikut menggandeng pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang diikuti 114 Kades di tujuh Kecamatan di Ogan Ilir.

"Kegiatan tersebut insiatif dari Ketua Forum Kades yang bekerjasama dengan kita selaku PMD yang diikuti 114 Kades di tujuh kecamatan," Katanya.

Ditambahkannya, "Kegiatan ini bertujuan untuk membangun Bumdes di desa masing-masing, dan melalui kegiatan ini bisa membangun Bumdes lebih baik lagi. Desa yang dituju dalam kegiatan tersebut yakni di Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka Provinsi Jawa Barat," Imbuhya. (***)

Berikut Videonya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar