Gemilang Terkini

Senin, 29 Juli 2019

Robi, Anak Juara Rumah Zakat Lampung Juarai Lomba Roket Air

LAMPUNG, gmjnews.com- Robi Ardana Kusuma, siswa kelas XI SMK Gajah Mada Bandar Lampung bersama dua orang temannya berhasil memenangkan Lomba Roket Air dalam event GLORASKA (Gelaran Olimpiade Sains dan Silaturahmi Pendidikan Fisika) yang diadakan oleh Almafika FKIP Universitas Lampung (UNILA), Ahad (28/7) kemarin.

Gloraska mengangkat tajuk “wujudkan jiwa saintis yang inovatif dan kompetitif demi terciptanya generasi emas bangsa” diikuti oleh peserta SMA/SMK Se-Lampung.

Robi dkk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia sudah beberapa kali memenangkan perlombaan yang sama.
Ezza Tania, fasilitator pendidikan Rumah Zakat Lampung mengungkapkan bahwa Robi memang anak yang berbakat dan tekun. Ia juga sempat memenangkan beberapa kali perlombaan dibidang yang sama.

“Alhamdulillah ini sudah kesekian kalinya Robi mendapat juara dalam lomba roket air. Memang bakatnya disana. Sehari-hari Robi gemar mengotak-atik benda-benda yang ada di rumah untuk eksperimennya.” Ujar Ezza.

Robi merupakan anak juara (baca:  sebutan anak-anak asuh Rumah Zakat) sejak duduk di sekolah dasar dan sampai saat ini masih aktif dalam pembinaan dan mendapat beasiswa dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah saya dan tim bisa kembali menjadi juara 1. Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semuanya, sekolah, Rumah Zakat, terkhusus kedua orang tua saya. Semoga saya bisa bermanfaat dan membanggakan,” ucap Robi. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar