Gemilang Terkini

Senin, 12 Februari 2024

Ketua IWO-I Kabupaten Ogan Ilir Pertanyakan Belanja Personal Computer

Diduga Pengadaan Belanja Personal Computer Disnakertrans OI Fiktif Dan Mark Up

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Diduga Pengadaan  Belanja Personal Computer Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)Kabupaten Ogan Ilir (OI) diduga fiktif dan disinyalir telah melakukan pemalsuan data dokumen.

Pengadaan belanja yang dianggarkan dari dana APBD OI tahun 2023 tersebut berjumlah 71.809.000 rupiah dengan rincian pembelian laptop R7/i7, Ram 16G sebesar 71.809.000 melalui e katalog.
Berdasarkan informasi dan data yang diperoleh menyebutkan bahwa untuk jenis barang yang sudah di anggarkan tersebut tidak ada dan kalaupun ada jelas sekali mark up nya.

“Bisa kita lihat pembelian laptop jenis R7/i7, ram16G dengan dana 71 juta lebih, itu kan sudah mark up karena berdasarkan e katalog harganya tidak sampai segitu, jelas-jelas ini sudah merugikan negara apalagi diduga barang tersebut fiktif” Kata sumber, senin (12/2/2024).

Sementara itu, kepala Disnakertrans OI Edy Demang jaya SH, M.Si ketika dikonfirmasi dikantornya Selasa (13/2/2024) mengatakan bahwa pembelian komputer jenis laptop tahun anggaran 2023 tidak ada sehingga membuktikan bahwa dugaan  pembelian Computer jenis laptop itu benar-benar fiktif

“Maaf hari ini kami akan ado pemeriksaan dari inspektorat dan BPK, dan kami belum biso ngapo-ngapo,dan untuk pembelian laptop tahun 2023 tidak ada” ungkap Edy demang tegas. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar