Gemilang Terkini

Jumat, 02 Februari 2024

Disdikbud OI Gelar Bimtek

OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan Dana BOP PAUD berlangsung di hotel Emilia Palembang, Sumsel, Selasa (30/01/2024).

Bimtek digelar bertujuan, untuk peningkatan kapasitas pengelolaan Dana BOP PAUD dan Optimalisasi Penggunaan ARKAS 4 BOP PAUD Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI, Sayadi, didampingi Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan PNF Disdikbud OI M. Ramdhoni, Kasi PAUD dan PNF Vivin Febriyanti.

Bimtek diikuti 100 peserta yang terdiri dari kepala satuan PAUD baik dari Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pengelola Kelompok Bermain (KB) yang ada di OI.

Dijelaskan Sayadi bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan guna Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOP PAUD dan Optimalisasi Arkas 4 BOP PAUD Tahun 2024.

Ia berharap, melalui Optimalisasi ARKAS semua pengelolaan dana BOP pada satuan pendidikan akan lebih transparan, akuntabel dan berkesinambungan. Tak hanya itu juga memberi kemudahan administratif, khususnya mengenai rekapitulasi keuangan satuan pendidikan.
Ditambahkan Sayadi, kegiatan ini sangatlah penting dilaksanakan, mengingat ini merupakan aplikasi baru yang perlu dipahami dan dikuasai oleh kepala satuan PAUD atau operator arkas sekolah.

Dikatakan Sayadi, kepada para peserta Bimtek agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh.
“Diharapkan kepada para peserta Bimtek agar bersungguh sungguh mengikuti kegiatan ini,” Imbuhnya (*/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar