Gemilang Terkini

Rabu, 20 Desember 2023

Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran APBN tahun 2024 dan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah di kabupaten Ogan Ilir


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan daftar Alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) ini berlangsung dalam Rapat koordinasi akselerasi penyaluran dana transfer ke daerah dan pelaksanaan APBN tahun 2024 dan dilaksanakan simbolis secara digital dengan penekanan touch screen oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S. H, bersama KPPN Palembang. Bertempat di ruang rapat utama Bupati Ogan Ilir. Rabu, (20/12/2023).

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S. H, menyampaikan pada kesempatan ini, atas nama pemerintah kabupaten Ogan Ilir menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua stake holder terkait atas terselenggaranya koordinasi akselerasi penyaluran dana transfer ke daerah dan pelaksanaan APBN tahun 2024 serta penyereahan dipa dana alokasi dan transfer ke daerah 2024.

Penyerahan Dipa dan alokasi TKD ini bertema " mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan " ini merupakan awal dari proses pelaksanaan Apbn tahun 2024 yang telah disepakati oleh dewan perwakilan rakyat (DPR) bersama pemerintah. " Penyerahan DIPA dan daftar alokasi TKD sebelum dimulainya tahun anggaran 2024 dilaksanakan dengan harapan agar program dan kegiatan tahun 2024 dapat segera dilaksanakan dan manfaatnya bisa lebih cepat dirasakan oleh masyarakat, " ujarnya.

Bupati juga mengajak kepada para kuasa pengguna anggaran (KPA) agar dapat menjaga amanah pengelolaan keuangan negara dengan sebaik-baiknya sehingga alokasi apbn dan apbd benar-benar sepenuhnya diperuntukkan bagi kemajuan dan peningkatan kesejahtraan rakyat.

Acara ini dihadiri oleh, KPPN Palembang, Kajari Ogan Ilir, Perwakilan Polres Ogan Ilir, Asisten Sekda Ogan Ilir, serta Kepala perangkat daerah pemkab Ogan Ilir. (Kominfo/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar