Gemilang Terkini

Minggu, 24 Desember 2023

Bapenda OI Gelar Tax Gathering Dan Apresiasi Pajak Daerah Tahun 2023

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar giat Tax Gathering Dan Apresiasi Pajak Daerah Kabupaten OI Tahun 2023, Jum'at (8/12/2023).

Kepala Bapenda Kabupaten Ogan Ilir, Merry Darmawati, menyampaikan bahwa pajak daerah memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pembangunan lainnya.

Dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah, Bapenda Ogan Ilir memberikan apresiasi dan reward kepada wajib pajak.

Ada beberapa kategori apresiasi pajak yang diberikan oleh Bapenda Ogan Ilir. Pertama, kategori wajib pajak daerah yang berkontribusi terbesar atas pembayaran pajak dengan nilai miliaran rupiah. Kedua, kategori wajib pajak teladan yang selalu memberikan kontribusi terbaik kepada pajak daerah. Ketiga, kategori Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk desa yang aktif dalam merelisasikan pajak PBB. Kategori keempat diberikan kepada notaris dan pejabat pembuat akte tanah yang berpartisipasi dalam pembayaran pajak daerah dan pembuatan akte tanah. Kelima, apresiasi diberikan kepada wajib pajak restoran atau rumah makan yang telah menerapkan pelaporan secara elektronik. Keenam, apresiasi diberikan kepada desa yang berinovasi aktif dalam perbaikan data objek pajak PBB di wilayahnya.

Apresiasi dan reward juga diberikan kepada mitra tempat pembayaran pajak daerah, seperti bank, kantor pos, dan minimarket.

Pemberian ini merupakan ungkapan terima kasih Bapenda Ogan Ilir atas kontribusi wajib pajak dalam membangun daerah Kabupaten Ogan Ilir.
Dengan adanya apresiasi ini, diharapkan objek wajib pajak lainnya dapat ikut berkontribusi dalam pembayaran pajak daerah.

"Pada malam Tax Gathering ini ada banyak rangkaian acara dan juga penghargaan, selain itu juga banyak hadiah atau Doorprize yang dibagikan kepada para wajib pajak yang hadir" Kata Kepala Bapenda OI Merry Darmawati, S.Sos, M.Si melalui Kabid Firmansyah Kabid Perencanaan dan Pelaporan Penerimaan Daerah Bapenda OI.

Ditambahkannya, "Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi wajib pajak Kabupaten Ogan Ilir untuk pembangunan dan memberikan apresiasi kepada petugas pajak dan wajib pajak dalam peran sertanya dalam pembangunan Kabupaten Ogan Ilir" Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati OI Panca Wijaya Akbar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) OI H. Muhsin Abdullah, ST, MM, MT dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran semuanya. Kegiatan tahun ini memiliki nuansa yang berbeda dengan tahun-tahun lalu karna kegiatannya terlihat meriah.

"Tentunya kegiatan ini mengapresiasi kegiatan dengan tujuan memicu wajib pajak serta menghimbau kepada wajib pajak yang belum taat agar taat wajib pajak." Imbuhnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar