Gemilang Terkini

Selasa, 05 Desember 2023

100 Pasang Pengantin Ikuti Itsbat Nikah

 

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- hari ini selasa dan rabu yakni pada tanggal 5 hingga 6 desember 2023 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Ilir (OI) akan menggelar itsbat nikah. Adapun untuk pelayanan terpadu itsbat nikah dan penerbitan Buku Nikah, Akta Kelahiran, serta dokumen kependudukan lainnya.   

Kepalal Dinas Dukcapil OI, Zaidan Sukarno saat diwawancarai diruang kerjanya, selasa (5/12/2023) mengatakan, bahwa sebelumnya selama 2 tahun ini kegiatan itsbat nikah sempat vakum karena wabah pandemi covid-19 melanda negeri ini termasuk kabupaten kita ini.

"Alhamdulilah untuk tahun ini tahun 2023 pada tanggal 5-6 desember besok, kita mulai gelar kembali itsbat nikah yang sempat dua tahun vakum tersebut" Kata Kepala Dinas Dukcapil OI Zaidan Sukarno.

Dikatakannya, dalam rangka pelayanan terpadu itsbat nikah dan penerbitan Buku Nikah, Akta Kelahiran, serta dokumen kependudukan lainnya. Untuk itsbat nikah kali ini kita mengambil tema "Dalam Rangka Meningkatkan Akses Pelayanan Menuju Masyarakat Lebih Sejahtera Dan Berkualitas."

"Untuk peserta itsbat nikah ini berjumlah 100 pasang, yang diambil dari 16 kecamatan yang ada di bumi caram seguguk, sedangkan untuk pelaksanaan itsbat nikah ini kita bekerjasama dengan pengadilan agama kayuagung dan menerjunkan langsung 4 hakim untuk pelaksanaan itsbat nikah tersebut" Imbuhnya.

Ditambahkannya, "Mudah-mudahan pelaksanaan itsbat nikah besok akan berjalan dengan lancar dan insya Allah tahun depan akan kita laksanakan secara rutin" Ujar Kepala Dinas Dukcapil OI. (EL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar