Gemilang Terkini

Senin, 25 Desember 2023

Kecamatan Pemulutan Selatan Gelar Bimtek TPPS

Konvergency Pencegahan Stunting Di Desa

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di balai kantor camat Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), melalui Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Kecamatan Pemulutan Selatan Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dengan tema Konvergency Pencegahan Stunting di Desa, Selasa (26/12/2023).
Koordinator Kecamatan TPP P3MD Kecamatan Pemulutan Selatan Muslim Ansori, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini Bimtek digelar selama dua hari, adapun untuk peserta ada 75 peserta dari 15 desa di Kecamatan Pemulutan Selatan.

"Untuk jumlah peserta berjumlah 75 orang, yang terdiri dari 5 orang per desa yakni ibu kepala desa Ketua Tim PKK, Kader Pembangunan Manusia, Bidan Desa, Kader KB, Kader Posyandu, hari ini pembukaan dan juga langsung penyampaian materi dari para narasumber" Kata Muslim.
Sementara itu, Camat Pemulutan Selatan Robinhud, S.Pd, M.Si mengatakan, hari ini merupakan hari pertama Bimtek di Kecamatan, untuk peserta sendiri ada 15 Desa, harapan kita setelah adanya Bimtek ini, bisa menurunkan angka stunting di Kecamatan Pemulutan Selatan.

"Ke depan semoga dengan digelarnya bimtek ini bisa menurunkan dan bahkan tak ada lagi stunting di setiap desa, terutama di Kecamatan Pemulutan Selatan, oleh karena itu dengan ucapan bismillah, kegiatan bimtek ini resmi saya buka" Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pemulutan Selatan Robinhud, S.Pd, M.Si, Kasi PMD Marius, S.Pd, Narasumber dari Tenaga Ahli P3MD OI, Koordinator PD Kecamatan Pemulutan Selatan Muslim Ansori, SE, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Seluruh Kades Se Kecamatan Pemulutan Selatan, panitia dari BKAD Kecamatan Pemulutan Selatan, serta seluruh peserta. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar