Gemilang Terkini

Selasa, 27 Juli 2021

304 Warga Se Kecamatan Pemulutan Selatan Terima BST


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebanyak 304 warga yang tersebar di 15 Desa dalam wilayah Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Rabu (28/07/2021).

Yanto selaku Rumah Pos Kecamatan Pemulutan ketika diwawancarai mengatakan bahwa, untuk hari ini adalah pencairan BST untuk wilayah Kecamatan Pemulutan Selatan, untuk penerima sendiri sebanyak 304 penerima.
"Hari ini ada sekitar 304 penerima BST yang ada di 15 Desa di Kecamatan Pemulutan Selatan, adapun jumlah yang diterima sebesar 300 ribu rupiah per bulan, dan hari ini mereka diberikan dua bulan yakni bulan Mei dan Juni jadi setiap penerima menerima 600 ribu rupiah" Kata Yanto.

Dijelaskannya, untuk data penerima BST itu datanya langsung dari Pemerintah Pusat yakni dari Kementrian Sosial, yang disalurkan ke Kantor Pos, dan nantinya kantor pos memberikan bantuan tersebut kepada penerima sesuai dari data tadi.

"Ya, data penerima BST langsung dari Kementrian sosial, adapun data dari Kementrian itu berasal dari Dinas Sosial Kabupaten, dan data dari Dinas Sosial Kabupaten didapatkan dari Kades. Jadi dalam hal ini pihak kantor pos hanya penyalur, soal data pihak kantor pos tidak tahu menahu karena kantor pos hanya penyalur" Terangnya. 

Sementara itu, Sekretaris Camat Pemulutan Selatan Hendra Wijaya, ST berharap kepada masyarakat yang menerima BST ini agar bisa memanfaatkan Bantuan tersebut dengan baik.

"Diharapkan kepada penerima agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, karena bantuan ini merupakan bantuan pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19" Harapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar