Gemilang Terkini

Selasa, 29 Juni 2021

Musrenbang RPJMD Kabuapten OI Resmi Dibuka

 

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Bupati Ogan Ili (OI) Panca Wijaya Akbar resmi membuka Musrenbang RPJMD tahun 2021-2026, Selasa (29/06/2021).

Bupati OI Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan RPJMD Kabupaten Ogan Ilir 2021-2026. Dimana dalam Permendagri Nomor 86 tahun 2017, RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program kepala daerah yang membuat tujuan, sasaran, strategis, arahan, kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah.

“Dalam Musrenbang RPJMD ini juga dibahas program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPD, RTRW, dan RPJMN” Kata Bupati OI.

 

Untuk itu, Bupati mengajak untuk satukan tekat dan lengkah untuk bersama-sama mewujudkan Visi Ogan Ilir Bangkit menuju masyarakat lebih sejahtera dan berkualitas, yang berlandaskan Iman, Tawa, Moral dan Etika.

Sedangkan misi diantaranya membangkitkan tata kelola pemerintahan yang profesional, membangkitkan kualitas pendidikan dn kesehatan yang merata, membangkitkan perekonomian daerah, membangkitkan pembangunan infrastruktur, dan membangkit gairah politik, demokrasi, ketentraman, dan ketertiban masyarakat.

“Visi tersebut merupakan kondisi ideal yang ingin kita capai, dan kita wujudkan bersama selama lima tahun kedepan misi tersebut merupakan langkah-langkah dan strategis yang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut,” tukasnya. (Red)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar