Gemilang Terkini

Rabu, 30 September 2020

Rumah Zakat Ringankan Biaya Persalinan Keluarga Dhuafa

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa biaya persalinan kepada keluarga amransyah untuk ringankan biaya persalinan anak pertamnya dari keluarga dhuafa di Jalan Panca usaha kota Palembang rabu (30/09). Amransyah menceritakan sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan, dengan penghasilan tidak tetap.
 
“saya dulu kerja jadi tukang parkir di salah satu RS namun sudah habis kontrak dan belum ada kejelasan untuk diperpanjang. Jadi sambil nunggu saya kerja serabutan dan tidak bergaji tetap”, ungkapnya kepada Rumah zakat news.

Satu bulan lalu ia Bahagia Ketika anak pertamanya lahir diberi nama Aisah Nasiyah Al Mahyra, namun juga diliputi kesedihan Ketika pihak rumah sakit tempat istrinya melahirkan meminta biaya 15 juta sampai 30 juta.  Dikatakan Amransyah karena keadaan ekonomi maka ia tidak sanggup untuk membayarnya.

“saya sempat cari pinjaman kekerabat, teman dan kenalan karena covid 19 ini tidak dapat pinjaman. Tiga hari sudah melahirkan itulah pas diminta pembayarannya. Setelah dilobi bisa juga keluar anak saya dan istri”, ujarnya.

Melihat dan mendengar kondisi ini, Rumah Zakat sebagai Lembaga amil zakat dan Lembaga sosial hadir untuk meringankan beban dari keluarga Amransyah.

“Terima kasih kepada rumah zakat yang sudah membantu keluarga kami. Semoga menjadi amal jariah untuk rumah zakat dan para donatur yang berzakat”, pungkasnya. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar