Gemilang Terkini

Minggu, 10 Januari 2021

Rehab Masjid Al-Muhajirin Desa Pematang Bungur Selesai

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bersumber dari dana Program Keserasian Sosial dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir (OI), akhirnya rehab masjid Al-Muhajirin yang berada di Desa Pematang Bungur Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten OI selesai direhab dan diresmikan.

"Ya, Alhamdulillah telah diresmikan Masjid Al-Muhajirin yang telah di rehab dari program Keserasian Sosial dari kementrian sosial melalui dinas sosial kabupaten Ogan ilir saat ini sudah selesai" Kata Kepala Desa Pematang Bungur Boy Sandi, S.Pd, Senin (11/1/2021).
Dikatakan Boy, bahwa program keserasian sosial ini merupakan program pemerintah pusat yakni dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Ogan Ilir, dan proses rehab sendiri sudah berjalan beberapa bulan yang lalu.

"Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu, semoga apa yang telah kita lakukan menjadi amal ibadah tuk kita semua, sehingga dengan adanya rehab masjid ini kita semua bisa lebih nyaman lagi dalam beribadah" Imbunhya.

Salah satu warga Desa Pematang Bungur Arohman mengaku bangga dan juga bersyukur sekali dengan adanya perehaban masjid Al-Muhajirin tersebut.

"Jujur saya selaku masyarakat selain bangga juga sangat bersyukur sekali, karena desa kami bisa mendapat program tersebut, dan semoga dengan  sudah direhabnya masjid Al-Muhajirin ini warga sekitar bisa lebih meningkatkan ibadah" Harapnya.

Sementara itu, Camat Pemulutan Selatan Haroman mengatakan bahwa Program rehab masjid yang ada di Desa Pematang Bungur merupakan Program Pusat yakni dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir.

"Ini merupakan program keserasian sosial dari kementrian sosial melalui dinas sosial ogan ilir, dan Alhamdulillah untuk di Kecamatan Pemulutan Selatan ada dua Desa yang mendapat Program ini yakni Desa Pematang Bungur dan Desa Ulak Aurstanding" Ujar Camat.

Ditambahkannya, "Semoga dengan adanya program ini bisa bermanfaat, dan juga diharapakan masjid yang sudah direhab tersebut tolong dijaga, karena itu untuk kepentingan kita bersama" Pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Irawan Sulaiman melalui Kasi Yusmiarti mengatakan bahwa, perehaban masjid yang ada di Desa Pematang Bungur ini merupakan program keserasian sosial dari Kementrian Sosial, melalui Dinas Sosial Ogan Ilir.

"Alhamdulillah, untuk program keserasian sosial dari kementrian sosial semuanya berjalan dengan lancar, dan juga kami minta tolong agar apa yang sudah dibangun tolong dijaga sebaik mungkin sehingga bisa bermanfaat untuk warga dalam beribadah di masjid" Harapnya. (Red)

1 komentar:

  1. syukur alhamdulillah.semoga ada lagi program seperti itu untuk masjid washilatuddin desa mayapati kecamatan pemulutan selatan.sekarang telah melakukan perehapan tapi belum selesai.karna keterbatasan biaya

    BalasHapus