Gemilang Terkini

Kamis, 21 Januari 2021

KPU OI Gelar Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati Terpilih Pilkada 2020

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di halaman Kantor KPU Ogan Ilir (OI) hari ini, Kamis (21/01/2021) KPU OI menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten OI hasil pilkada tahun 2020.

RapatPleno diawali dengan mendengarkan sambutan KPU Sumsel diwakili Plt KPU Sumsel, Amrah Muslimin, SE, MSi, mengingatkan segenap komisioner KPU untuk tetap mentaati prokes Covid 19 dalam melaksanakan tugas.

"Hari ini merupakan tahapan akhir pilkada, khususnya di Ogan Ilir, kami mengapresiasi suasana kondusif, dan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat dan komponen aparat penegak hukum, TNI Polri yang telah bekerja secara maksimal" Kata Amrah Muslimin.

Dikatakan Amrah Muslimin, kepada Paslon Bupati Ogan Ilir terpilih, dirinya juga mengingatkan agar komitmen memenuhi janji politik saat kampanye.

"Pada saatnya media akan mengingatkan apa yang pernah diucapkan, dan masyarakat akan menagih dan berharap janji-janji politik tersebut untuk terealisasi, karena masyarakat Ogan Ilir sangat berharap Ogan Ilir akan lebih baik dan sejahtera lahir batin" Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir, diwakili Asisten IV, Drs Lukmansyah mengatakan, mengucapkan selamat kepada Paslon Bupati OI terpilih Panca-Ardani, dan mengatakan kedepan seluruh ASN Ogan Ilir siap mendukung kebijakan Bupati dan Wabup OI agar Ogan Ilir  lebih baik lagi kedepan.

Lebih lanjut Lukmansyah membacakan sambutan Bupati Ogan Ilir antara lain berisi apresiasi kepada segenap elemen masyarakat Ogan Ilir dan segenap komponen aparat penegak hukum TNI Polri, terlebih lagi kepada KPU dan Bawaslu sebagai pelaksana Pilkada telah sukses menghasilkan pilkada terpilihnya Paslon Bupati dan wakil Bupati Ogan Ilir lima tahun kedepan.

Ketua KPU OI, Dra Massuryati didampingi segenap Komisioner KPU Ogan Ilir, Plt KPU Sumsel Amrah Muslimin SE, MSi dan sekretaris KPU Sumsel  memimpin langsung Pleno terbuka penetapan Paslon terpilih Bupati dan wakil Bupati Ogan Ilir tahun 2020.

Pleno dapat dilaksanakan setelah menerima keterangan bahwa Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tidak teregister di MK, sehingga sesuai dengan UU dan tahapan pemilu yang ada hari ini Kamis 21 Januari 2021 pleno penetapan dapat dilaksanakan.

Massuryati juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat dan komponen penegak hukum yang telah bekerja dengan baik dan maksimal.

Pleno terbuka dilengkapi dengan membacakan tata tertib Pleno penetapan Paslon Bupati dan wakil Bupati terpilih untuk ditetapkan sebagaimana UU KPU yang berlaku.
Ketua Bawaslu Ogan Ilir, D Iskandar mengingatkan tatib pleno yang tidak masukkan ditaatinya prokes Covid 19 untuk ditetapkan dan dimasukkan dalam tatib pleno ini.

Hadir Bupati Ogan Ilir diwakili Asisten IV Drs Lukmansyah, Paslon terpilih Bupati dan wakil Bupati Ogan Ilir hasil pilkada 9 Desember 2020, Panca Wijaya Akbar Mawardi, SH-H Ardani, SH.MH, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandy, Dandim 0402 OKI-OI, Letkol Inf Zamzowi, Kajari Ogan Ilir diwakili Kasi Intel, Ketua Bawaslu Ogan Ilir, D.Iskandar dan jajarannya, segenap OPD, Muspida dan Pimpinan Parpol Kabupten Ogan Ilir. (Emi/ Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar