Gemilang Terkini

Selasa, 06 April 2021

Wabup Ogan Ilir Ajak Elemen Masyarakat Cegah Konflik Sosial Sejak Dini

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat dirua ng Rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Ilir (OI) H. Ardani hari ini, Selasa (06/04/2021) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Konflik Sosial dan Isu Radikalisme serta Isu Terorisme di Kabupaten Ogan Ilir.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan bahwa konflik sosial memang harus ditangani secara sistematis dan terencana, karena keberhasilan penanganan konflik sosial akan berdampak positif bagi kehidupan, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, maupun bernegara. 

"Semua elemen organisasi stakeholder yang ada di Kabupaten Ogan Ilir harus bersatu dan bersinergi untuk menjaga zero konflik yang ada di Kabupaten Ogan Ilir ini," Kata Wabup OI H. Ardani

Dirinya juga menambahkan, hal-hal yang memicu terjadinya sebuah konflik sosial, kemajemukan agama, suku, dan golongan, bisa dicegah sedini mungkin.

"Kontestasi politik, seperti pilpres dan pilkada, bisa juga menimbulkan konflik sosial apabila masyarakat tidak dewasa dalam mengikuti isu-isu politik. Sekarang, harus berhati-hati terhadap dampak media sosial, yang bisa menimbulkan konflik sosial yang lebih luas" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Mari bersama kita menjaga Ogan Ilir ini agar selalu kondusif dari segala macam konflik, karena sebagaimana diketahui Kabupaten Ogan Ilir ini merupakan Kabupaten yang dikenal dengan Kota Santri," Imbuhnya. 

Hadir dalam Rakor tersebut Forkopimda Ogan Ilir, Tim Kewaspadaan Dini Pemda, Dandim 0402 OKI/OI, Kapolres OI, Kajari OI, Ketua DPRD OI, Asisten Setda OI, Ketua PWI OI, MUI, FKDM, FPK, FKUB dan Kepala OPD Pemkab OI. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar