Gemilang Terkini

Selasa, 18 Mei 2021

Hendra Kudeta Jabat Plt Kadinkes OI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Hari ini, Selasa (18/05/2021) Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar melalui Wakil Bupati OI H. Ardani melantik enam pejabat tinggi pratama setingkat eselon II dan 13 Pejabat legistrator setingkat eselon III.

"Pak Bupati mendapat laporan bahwa pelayanan Puskesmas di Ogan Ilir kita ini masih jauh. Pelayanan Puskesmas yang belum maksimal, karena keterbatasan jumlah SDM dokter" Kata Ardani seusai pelantikan.

Dikatakan, "Ada orang mau berobat hari Selasa, disuruh datang lagi hari Kamis karena dokternya tidak ada. Bagaimana ini," ujar Ardani.

Dirinya juga memberi catatan khusus kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Ilir agar segera membenahi Pergantian Kepala Dinkes dari Nur Harlinah ke Hendra Kudeta diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Terutama soal Puskesmas karena menyangkut kepentingan warga yang memerlukan pelayanan kesehatan secara prima. Jadi ke depan, kepada Kadinkes yang baru, ini pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Khusus Dinkes, Pak Bupati minta benahi Puskesmas karena dinilai pelayanannya masih jauh," Terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir yang baru dilantik, Hendra Kudeta mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya dalam membenahi pelayanan Puskesmas yakni dengan menginventarisasi jumlah dokter Puskesmas.

"SDM dokter ini akan kita inventarisasi terlebih dahulu dan kita akan tempatkan di Puskesmas yang kekurangan dokter," Kata Hendra Kudeta. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar