Gemilang Terkini

Rabu, 18 Oktober 2023

Bupati OI Berikan Bantuan Bibit Ikan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Balai Benih Ikan (BBI) Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, sebagai bukti mendukung pelestarian ikan lokal di alam Pemkab Ogan Ilir melalui dinas perikanan menyiapkan restoking 1 juta bibit ikan di alam di tahun 2024.

Sebagai upaya dalam meningkatkan produksi perikanan tangkap, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan sarana pengembangan perikanan tangkap pada program peningkatan kapasitas nelayan kecil. Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat khususnya nelayan untuk membantu meningkatkan produktivitas dalam menangkap ikan, terutama dapat meringankan biaya untuk membeli peralatan tangkapnya.

"Saya mengajak para kepala desa untuk berkolaborasi melalui bumdes dengan pengelolaan ikan di BBI, dan dapat bekerjasama dengan pemkab Ogan Ilir" Kata Bupati OI.

Dikatakannya, kami selain membantu agar berhasil ada sosialisasi dan subsidi. Apabila kepala desa mau mengembangkan budidaya pelestarian melalui dana desa dengan bumdes yang ada. Insyaallah kita tidak akan lepas tangan sampai benar-benar bisa mandiri.

Adapun bantuan yang diserahkan terdiri dari paket alat penangkapan ikan seperti Perahu, mesin, jaring ikan, pelampung dan perlengkapan pendukung lainnya.

Bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis kepada nelayan yang tergabung dalam 102 kelompok pembudidaya ikan. Dengan jumlah 1.020 orang pelaku usaha. (Ril/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar