Kecamatan Pemulutan Selatan Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPPS

Kecamatan Pemulutan Selatan Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPPS

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Balai Kantor Camat Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), melalui Badan Kerjasama Desa (BKD), Kecamatan Pemulutan Selatan Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Rabu (4/7/2024).
Koordinator Kecamatan TPP P3MD Kecamatan Pemulutan Selatan Muslim Ansori, SE ketika diwawancarai mengatakan bahwa hari ini digelar Pelatihan selama tiga hari dibagi menjadi 3 cluster adapun untuk peserta ada 75 peserta dari 15 desa di Kecamatan Pemulutan Selatan.

"Untuk jumlah peserta berjumlah 75 orang, yang terdiri dari 5 orang per desa yakni terdiri dari Ketua PKK, Bidan Desa, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Kader Posyandu, dan Tutor PAUD, untuk pelatihan sendiri dibagi menjadi 3 cluster" Kata Muslim.
Ditambahkannya "Untuk Narasumber pelatihan yakni Ketua TPPS Kecamatan (Camat), Tenaga Kesehatan Puskesmas Sungai Lebung dan Puskesmas Sungai Keli, Balai Penyuluh KB Kec Pemulutan Selatan, dan TAPM P3MD Kabupaten Ogan Ilir, dengan harapan semoga ke depan dengan digelarnya pelatihan ini bisa menurunkan dan bahkan tak ada lagi stunting di setiap desa, terutama di Kecamatan Pemulutan Selatan" Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pemulutan Selatan Robinhud, S.Pd, M.Si, Kasi PMD Marius, S.Pd, Tenaga Ahli P3MD OI, Koordinator PD Kecamatan Pemulutan Selatan Muslim Ansori, SE, Pendamping Desa Mohd Iqbal Sa'ad, Pendamping Lokal Desa, Seluruh Kades Se Kecamatan Pemulutan Selatan, panitia yg berasal dari Badan Kerjasama Desa (BKD) masing-masing desa sesuai Cluster di Kecamatan Pemulutan Selatan, serta seluruh peserta. (Red)