Gemilang Terkini

Selasa, 11 Juni 2024

Dinas PUPR Ogan Ilir Perbaiki Jalan Di Kecamatan Pemulutan, Warga Ucapkan Terima Kasih

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir perbaiki jalan yang berada di Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan, yakni jalan penghubung beberapa desa, diantaranya desa Mekar Jaya, Rawa Jaya, Lebung Jangkar hingga ke Desa Kedukan Bujang.

Berdasarkan pantauan, Jum'at  (7/6/2024) bahwa jalan sepanjang kurang lebih 7 kilometer tersebut sudah mulai diperbaiki dan dihamparkan batu, dan juga kiri kanan jalan dicor, sehingga membuat warga sekitar bersyukur dengan sudah diperbaikinya jalan tersebut.

"Senang sekali tentunya pak, kalau dulu kan jalan disini masih jelek dan sekarang sudah mulai diperbaiki jelas kami senang, berarti pemerintah setempat ada perhatian dengan jalan yang ada di desa kami ini" Kata Ron warga sekitar ketika diwawancarai.

Senada dikatakan salah satu pengguna jalan Herisandi yang saat itu melintas juga mengungkapkan hal yang sama, menurutnya kalau dulu mau ke Jakabaring bisa memakan waktu yang lama sekarang sudah tidak lagi.

"Kalau dulu butuh waktu lama untuk menuju ke Jakabaring, apalagi kami yang sering melintas lewat jalan ini, dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa dengan cepat untuk ke Jakabaring" Ujarnya

Ditambahkannya, "Terima kasih pak bupati, jalan kami sudah bagus dan tak lama lagi diaspal, kami sangat senang dan bersyukur sekali, dengan jalan yang bagus ini maka aktifitas kami untuk membawa buah dan sayur menuju ke pasar induk Jakabaring jadi lancar" Imbuhnya.
Terpisah, Kepala Dinas PUPR OI Ruslan melalui Kabid Bina Marga Eko Randi Satria ketika diwawancarai, Selasa (11/6/2024) mengatakan memang benar bahwa jalan tersebut sudah mulai dilakukan perbaikan dan akan langsung diaspal.

"Benar kita dari dinas PUPR Ogan Ilir melalui dana pusat yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) kita sudah melakukan perbaikan jalan tersebut dan akan langsung kita aspal, dan insya Allah tahun ini selesai, sekarang kan pekerjaannya sudah berjalan" Katanya.

Dijelaskannya, "Untuk jalan itu sendiri dengan panjang 7 kilometer kemudian lebar jalan 5,5 meter termasuk bahu jalan, jadi untuk ke depan masih sisa sekitar 3 kilometer lagi jalan yang belum diaspal dengan marka jalan dan semoga dengan adanya perbaikan jalan tersebut masyarakat sekitar bisa beraktifitas dengan lancar, sehingga mempermudah akses untuk menuju ke desa tetangga dan juga menuju ke kota Palembang yakni di jakabaring" Harapnya. (Edi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar