Gemilang Terkini

Selasa, 07 Mei 2024

Kades Ketapang 2 Berharap Dana Ketahanan Pangan Bisa Bermanfaat

Kades Ketapang 2 Berharap Dana Ketahanan Pangan Bisa Bermanfaat

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketahanan pangan desa adalah kemampuan suatu desa atau komunitas desa untuk memenuhi kebutuhan pangan penduduknya secara mandiri dan berkelanjutan, dengan memperhatikan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas, serta nilai gizi dari pangan yang dihasilkan.

Hal ini mencakup produksi, distribusi, dan konsumsi pangan yang berkelanjutan, serta upaya-upaya untuk membangun kemandirian dan kedaulatan pangan di tingkat desa.

Kepala Desa (Kades) Ketapang 2 Nora ketika diwawancarai di kediamannya, Selasa (7/5/2024) mengatakan kalau didesanya untuk anggaran ketahanan pangan dianggarkan untuk pembelian bibit, mesin rumput dan jalan.

"Untuk tahun 2023 dana ketahanan pangan kita gunakan untuk pembelian bibit pertanian diantaranya bibit cabe, bibit, terung, mesin rumput dan jalan" Kata Nora.

Ditambahkannya, "Nantinya untuk tahun 2024 untuk anggaran dana ketahanan pangan akan kita anggarkan lagi untuk jalan-jalan dan juga bibit bayam dan juga bibit kangkung, saya juga berharap semoga apa yang sudah dianggarkan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya masyarakat desa Ketapang 2" Harapnya. (Edi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar