Wakil Bupati OI Buka Bimbingan Manasik Haji


Wakil Bupati OI Buka Bimbingan Manasik Haji

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di gedung pendopoan rumah dinas Bupati Ogan Ilir Tanjung Senai, Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, SH.,MH didampingi Kepala Kementerian Agama OI, H. M. Arkhan Nurwahiddin, M.Pd, secara resmi membuka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun Pemberangkatan 1445 H/ 2024 M, kamis (18/04/2024).

Wabup Ogan Ilir H. Ardani mengatakan bahwa manasik adalah tata cara dan pelaksanaan ibadah baik umroh maupun haji sesuai syariah, dan merupakan hak yang tidak bisa diabaikan bagi seorang muslim yang akan melaksanakan ibadah haji, yang dilakukan sebelum melaksanakan perjalanan haji. dengan mengikuti manasik, setiap calon jamaah haji akan mendapatkan pengetahuan tata cara beribadah haji yang tartil sesuai rukun haji.

Dirinya juga berpesan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Wabup OI H. Ardani berpesan kepada para calon jamaah haji agar dapat mengikuti manasik ini dengan baik dan benar serta memenuhi segala peraturan yang telah ditetapkan. 

"Dengan harapan menjadi haji yang mabrur dan hajjah mabruroh karena manasik haji ini bertujuan memberikan wawasan bagi para calon jamaah haji, dengan begitu para calon haji akan memiliki gambaran pada saat melaksanakan ibadah haji atau pada saat berada di tanah suci" Katanya.

Diakhir sambutannya Wabup Ardani mengucapkan selamat mengikuti manasik haji, semoga seluruh rangkaian manasik ini, bisa menjadi bekal yang bermanfaat bagi seluruh calon jamaah haji, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-nya kepada kita semua. 

"Terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan partisipasinya demi terselenggaranya kegiatan kita ini, semoga semua itu dicatat oleh Allah SWT Sebagai Amal salih" Ujarnya. (Red)