Gemilang Terkini

Rabu, 01 Mei 2024

Bupati OI Kukuhkan Relawan Pemadam Kebakaran Tahun 2024

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar mengukuhkan Relawan Pemadam kebakaran tahun 2024 pada apel gelar pasukan relawan Pemadam kebakaran, Kamis (02/05/2024).

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Ogan Ilir, memberikan ucapan selamat kepada relawan pemadam kebakaran kabupaten Ogan Ilir. Sebanyak 2410 orang Redkar (Relawan Damkar) yang dikukuhkan hari ini terdiri dari 16 kecamatan dan 241 desa dan kelurahan yang di ikuti dari 10 personil dari setiap desa se kabupaten Ogan Ilir. Semoga saudara semua, mampu memberikan performa terbaik dalam menjalankan tugas yang diberikan" Kata Bupati OI.

Ditambahkannya, "Saya berharap kepada para relawan pemadam kebakaran agar dapat bersama-sama dalam penanggulangan bencana dengan Cepat, Tepat serta tanggap dalam menyikapi dan melakukan tindakan ketika terjadi kebakaran baik pemukiman masyarakat maupun hutan dan lahan" Imbuhnya.

Kabupaten Ogan Ilir adalah Kabupaten yang terbanyak dalam pembentukan Redkar. Pelaksanaan kegiatan Redkar ini menjadi contoh yang baik untuk dapat diikuti oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten lain serta dalam mendukung percepatan pembentukan dan profesionalisme.

Kepada anggota redkar, tentunya saya berharap agar saudara-saudaralah yang menjadi mata dan telinga, sekaligus sebagai ujung tombak penanggulangan kebakaran, dan dapat memberikan edukasi serta sosialisasi pecegahan bahaya kebakaran kepada masyarakat. (Ril/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar