Gemilang Terkini

Kamis, 22 Oktober 2020

Desa Pematang Bungur Terima Bantuan Dana Keserasian Sosial

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Desa Pematang Bungur Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan Dana Bantuan Pusat dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (RI).

Adapun tujuan dari dana keserasian sosial tersebut adalah untuk jangan sampai terjadi konflik didaerah, dan juga dalam rangka mendukung pencegahan tumbuh dan berkembangnya gerakan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

"Alhamdulillah untuk Desa kami, desa pematang bungur mendapatkan program bantuan yaitu dana keserasian sosial, dan untuk dana itu sendiri nantinya akan dibangun masjid" Kata Kepala Desa (Kades) Pematang Bungur Boy Sandi, Jum'at (23/10/2020).
Dikatakan Boy Sandi, untuk pembangunan sendiri nantinya akan dilakukan dengan swadaya, adapun tujuan dari dana ini adalah dalam rangka mencegah tumbuh dan berkembangnya gerakan radikalisme dan juga terorisme.

Camat Pemulutan Selatan Haroman mengatakan, atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih, karena dikatakan camat, bahwa dari sekian banyak desa yang ada di Kabupaten OI hanya dua desa yang menerima bantuan dana tersebut.

"Ini merupakan bantuan negara yang perlu dipertanggung jawabkan, dan ini juga bantuan untuk tempat ibadah, jadi saya selaku camat, agar kiranya dana bantuan tersebut bisa terlaksana dengan baik" Kata Camat Pemulutan Selatan. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OI Irawan Sulaiman mengatakan, program keserasian sosial ini merupakan program pusat, menjaga harmonisasi masyarakat, supaya tidak ada kerusuhan atau konflik sosial.

"Adapun di Kabupaten Ogan Ilir hanya dua Desa saja yakni di Desa Pematang Bungur dan Desa Ulak Aurstanding, dan dananya pun tak banyak, yaitu 150 juta. 5 juta untuk monumen, 45 juta untuk non fisik, 100 juta untuk fisik dan tidak boleh untuk upah tukang" Katanya.

Dirinya juga berharap agar kiranya kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik, dan bisa dipertanggung jawabkan sampai selesai, karena ini merupakan tanggung jawab pengurus forum.

"Sekali lagi tolong untuk kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan bisa diselesaikan dengan baik, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisa membangun semangat gotong royong menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera" Harapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar