Ini Sembilan Terobosan Gerakan Serentak Pj Gubernur Agus Fatoni di Sumsel

Ini Sembilan Terobosan Gerakan Serentak Pj Gubernur Agus Fatoni di Sumsel

Palembang, gmjnews.co.id- Selama sembilan bulan masa kepemimpinan, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) telah menciptakan berbagai terobosan guna kemajuan daerah. Bahkan dirinya juga menjadi pioneer berbagai Gerakan Serentak di Sumatera Selatan.

Adapun sembilan Gerakan Serentak yang telah dilaunching meliputi Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak (GPISS), Gerakan Pasar Murah Serentak (GPMSS), Gerakan Penanganan Stunting Serentak (GPStSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak (GPSSS) dan Gerakan Bedah Rumah Serentak (GBRSS).

Kemudian ada juga Gerakan Perlindungan Pekerja (GPPSS), Gerakan Mudik Serentak (GMSS), Gerakan Pelayanan Keluarga Berencana Serentak (GPKBS) serta Gerakan Launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik (GLKPESS). 

Adapun tujuan dari Gerakan Serentak tersebut adalah untuk menstabilkan laju inflasi di Sumsel sekaligus membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah. 

Fatoni mengatakan dalam penanganan inflasi perlu dilakukan secara bersama-sama agar mendapatkan hasil yang efektif dan berdampak langsung kepada masyarakat.

"Kita semua tahu, bahwa kita telah melakukan banyak upaya dengan dukungan dari semua pihak tapi akan lebih baik. Jika penanganan inflasi ini dilakukan secara terpadu dan kompak supaya hasilnya lebih dirasakan, lebih efektif, maksimal dan tepat sasaran. Jadi kerjanya tidak sendiri-sendiri, tidak terpisah dan tetap terkoordinir," ujar Fatoni di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (11/6/2024).

Tak hanya itu, Fatoni juga berhasil menjalankan sejumlah program prioritas Pemprov Sumsel yang meliputi, Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pengendalian Inflasi, Penurunan Stunting, Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, dan dukungan pelakasanaan Pemilihan Umum (Pemilu). (Ril/Red)