Gemilang Terkini

Kamis, 15 September 2022

Sekcam Rantau Alai Marahi Wartawan, Ketua PWI OI Angkat Bicara

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Terkait pemberitaan di beberapa media online, oknum Sekretaris Kecamatan (Sekcam) memarahi wartawan saat mengkonfirmasi adanya dugaan penyalagunaan dana oprasional kecamatan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Angkat bicara.

"Saya yasandi sebagai Ketua PWI OI, sangat menyayangkan ada perilaku pejabat yang arogan seakan akan mempunyai pendidikan rendah sebab wartawan itu mitra pemerintah tidak boleh dimarahi ketika mereka menjalankan tugasnya yang sudah sesuai tupoksinya dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), sebab kalau itu terjadi sama saja dengan menghalangi tugas mereka, wartawan bekerja dilindungi oleh peraturan ada undang-undang Pers No 40 tahun 1999" Ujar Ketua PWI OI saat di wawancarai awak media Kamis, (15/09/2022).

Dikatakannya juga, menjadi Sekretaris Kecamatan Rantau Alai itu dikategorikan seorang pejabat, jadi tidak pantas kalau berjiwa arogan, seharusnya mempuyai etika yang baik, hadapilah dengan humanis.

"Tidak Pantas seorang sekcam arogan karena mereka pejabat publik, kalau tidak mampu lebih baik tidak usah menjadi pejabat" tuturnya.

Ia menambahkan seorang wartawan ketika konfirmasi pasti ada narasumbernya, jadi untuk itu ketika wartawan konfirmasi gunakanlah hak jawab dan hak koreksi sehingga berita itu berimbang.

"Narasumber mempunyai hak jawab dan hak koreksi sehingga berita itu berimbang, bukan malah sebaliknya marahi wartawan" terangnya. (JO/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar