Gemilang Terkini

Rabu, 14 September 2022

16 PAC dan KORCAM Partai Golkar Optimis Dukung Suharto

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ratusan kader DPD Golkar Ogan Ilir yang terdiri dari ketua PAC dan KORCAM mendatangi gedung DPRD Tanjung Senai Indralaya guna menuntut kejelasan isu PAW tujuh anggota dewan dari fraksi Golkar.

Para kader partai Golkar selain menanyakan kejelasan isu tersebut mereka mendatangi kantor DPRD Ogan Ilir untuk mendukung kepengurusan DPD Golkar Ogan Ilir pimpinan Suharto Hasyim.

Dualisme kepengurusan DPD Golkar Ogan Ilir antara Suharto Hasyim dan Endang PU Ishak, menandakan dukungan massa yang berpihak pada Suharto.

Kedatangan massa disambut Suharto beserta enam anggota DPRD Ogan Ilir lainnya dari Golkar.

"Saya tegaskan bahwa kepengurusan DPD Golkar Ogan Ilir pimpinan Suharto adalah sah" Kata M. Iqbal saat menerima kedatangan para kader, Rabu (14/09/2022) siang pukul 12.30 WIB.

Ditambahkannya, "PAW itu tidak mudah ada, prosedurnya dan ada 3 yang bisa membuat anggota DPRD di PAW, pertama meninggal dunia, mengundurkan diri, terjerat proses hukum" Tegasnya.

Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto juga menegaskan bahwa Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar pertengahan 2021 lalu adalah sah.

"Musda kita sah, legal. Dihadiri Pak Bupati selaku ketua pembina partai, Dandim, Kapolres, Kajari, serta Ketua DPRD Provinsi Sumsel yang juga Ketua Harian DPD Golkar Sumsel, RA Anita Noeringhati" Ujar Suharto.

Sementara itu, Basri mengatakan Isu PAW Merupakan sebuah surat permohonan yang diajukan oleh Endang PU ke dewan pimpinan pusat, namun sampai saat ini kami tidak pernah dipanggil oleh dewan pimpinan pusat terkait apa masalah kami sehingga saudara Endang menginginkan kami untuk di cabut dari anggota partai. (JO/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar