Gemilang Terkini

Sabtu, 01 Oktober 2022

Komunitas Kami Bersama (KABESRI) Di resmikan Oleh CAMAT TANJUNG RAJA


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pondok Pesantren Modren Sriwijaya, merupakan Ponpes kebanggaan di Kecamatan Tanjung Raja, tentu untuk keberlangsungannya ini menjadi tanggung jawab kita semua dan alhamdulillah  hari ini telah di resmikan Komunitas Kami Bersama Sriwijaya (Kabesri).

"Semoga dengan telah di resmikannya Komunitas Kabesri,keberlangsungannya ponpes Sriwijaya kedepan semakin maju,karena semua itu menjadi tanggung jawab kita semua"Ujar Camat Tanjung Raja Lukman Ajiz dalam sambutannya Sabtu (01/10/2022)

Ketua Kabesri Sekaligus Kapolsek Tanjung Batu AKP. Sondi Fraguna, SH, M.Si mengatakan kalau Komunitas Kabesri ini di bentuk atas meninggalnya  ustat Idrus Junaidi yang mana telah memelihara dan merawat santri sebanyak  250 santri dari  yang tidak mampu dan  yatim piatu sebanyak 47 orang, tidak di pungut biaya (gratis) dan kam dari Komunitas Kabasri akan meneruskannya dan tetap membiaya khusus makan selama berada di ponpes sriwijaya.

"Kita mulai start Bulan Oktober,kami berkomitmen untuk 1 tahun  dan tidak menutup kemungkinan dua,tiga tahun kedepan untuk terus memikirkan jangka yang lebih ,panjang karena ini baru, tentu kita akan bermusyawarah dengan seluruh  pengurus Jumlah Anggota kabesri sampai saat ini 74 orang ada juga dari luar negeri "terangnya 

Harapannya dengan terbentuknya Kabesri khususnya di Kecamatan Tanjung Raja di harapkan menjadi anggota, kita mengharapkan 100 ribu /bulan mungkin semua khalayak bisa ikut, tidak hanya menengah ke atas akan tetapi menengah kebawah juga bisa, jadi anggota Kabesri artinya kita tidak mengejar nominal yang mereka sumbangkan, jumlah anggota komunitasnya yang kita perbanyak sebab setiap bulan nya sudah kita hitung minimal 23 juta/bulan biaya yang harus dikeluarkan.

"Semua donatur, baik dari kabupaten OI atapun di luar kita butuh hanya nomor telpon kita akan ser via rekening dan akhir bulan kita buat laporannya" paparnya

Kapolres OI AKBP Andi Baso R, SH. S.I.K, M.Si mengungkapkan
Alhamdulillah sore hari ini telah melaksanakan syukuran dan sosialisasi serta peresmian nama  komunutas Kabesri yang ihklas dalam ini membantu Kegiatan yang ada dalam pesantren,kedepan kita harapkan bersama khusus di dalam lingkup Kecamatan Tanjung Raja bisa berjalan dengan lancar agar bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Kedepan juga saya bersama anggota polres OI juga nanti mohon kerjasama dalam rangka kegiatan pembinaan  keagamaan, nantinya akan di rencanakan kegiatan seperti itu,saya juga berharap dengan ada Kabesri ini dapat meningkatkan kegiatan kegiatan yang lebih manfaat ponpes modren srwijaya, dengan adanya komunitas ini bisa di jadikan contoh bagi ponpes yang  lain, di mana di ketahui di OI ini banyak ponpes besar harapan kita ponpes - ponpes OI bisa besar membantu kita untuk menjadikan anak anak  lebih mengenal agama"

Di tempat terpisah ketua LP2KI OI yang juga Pengamat Kebijakan Publik Irwan Noviatra,SH mengaku siap mendukung program Komunitas Kabesri, dan anggota LP2KI OI  siap bergabung dengan Komunitas Kabesri dan tentunya dirinya mengajak semua element agar dapat menjadi anggota Kabesri, sebab santri yang tidak mampu dan yatim piatu itu menjadi tanggung jawab kita bersama, 

"Mari para calon donatur menjadi anggota Kabesri,nasib mereka ada pada kita semua," Ajaknya 

Acara Peresmian Kabesri ini di hadiri Kapolres OI,AKBP Andi Baso. R. SH, S. i. K, M. Si, Kapolsek Rantau Alai, Kapolsek Tanjung Batu,  Kapolsek Indralaya, Wakapolsek Tanjung Raja, Camat,lurah,Tokoh Agama serta tokoh Masyarakat. (EMI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar